Rabu, 07 Maret 2012

NGOBARAN BEACH

GUNUNG KIDUL

ngobaran

Bangun pagi jam 5 di kos D.d, sholat di Masjid deket kos si D.d, lewat gang2 yang padat. Sekitar jam 6 pagi setelah packing kita keluar, cari sarapan. Kita ke jalan Malioboro lagi, di mulut gang ada yang jual nasi bungkus, gorengan anget. Kita makan di trotoar jalan Malioboro pagi, lumayan ramai juga. Menu nasi bungkus 2 ribuan, gorengan anget dan teh manis. Ane nambah 3 kali gan. Jalan Malioboro pagi penuh dengan olahragawan-wisatawan, atau sebaliknya.

Habis itu kita pamit dengan sobat kita D.d, dan meluncur. Karena belum beli oleh2, maka kita cari oleh2. Ane dapet titipan ibu suruh beliin gudeg “Yu Djum” di kawasan beteng(masuk beteng keraton). Gudeg ini udah langganan dan telah ada sejak lama, gudegnya manis, semanis Jogja,, ahayy. Trus kita cari bakpia, dan g tanggung2, kita langsung ke pabrik Bakpia 76. Di sana kita dipersilahkan nyobain bakpia anget, waahhh mumpung gratis,, ehhehe.

Setelah dapet oleh2nya, kita menuju Gunung Kidul. Agak bingung juga nentuin arah, soalnya pantai yang kita tuju belum ada yang pernah ke sana, belum begitu terkenal juga. Tanpa patah arang, dengan rute perjalanan yang telah disiapkan S.U dan bantuan GPS di smartphone si driver, kita mulai menemukan arah yang benar. Sepanjang jalan ke gunung kidul, terasa seperti yang sering terdengar tentang daerah ini. Kering dan gersang. Bukit2 kering,berbatu, pohon Jati meranggas, dan sepi. Jalan yang kita lalui meliuk2, dan agak sepi juga. Sempat bertanya2 apakah bener ini jalannya. Di sisi jalan ada pipa air yang membentang mengikuti jalan.

Setelah hampir 3 jam, sempat beberapa kali tanya arah ke penduduk setempat, sampailah kita di pantai Ngobaran. Pantai selatan dengan tebing terjal, ombak yang deras. Pantai (kalau bisa disebut pantai) harus turun lewat tangga dan sampai di batu2 tajam, ada karang besar, dan menjulang. Di atas karang, ada pura, batu tempat semedi. Pantainya cukup terpencil, masih agak sepi, walaupun waktu ane ke sana hari Minggu cukup sepi, yang datang masih kalangan anak2 muda yang touring motor. Tapi fasilitas lengkap, kamar mandi, tempat parkir, mushola. Asik juga nemu pantai yang masih belum banyak terjamah.

ngobaran
Dan kita pun turun, foto2, setelah sebelumnya parkir mobil, mandi (dari Jogja belum mandi,). Di atas pantai ada bukit, di atas karang, naik ke sana juga ada tempat semedi. Banyak tempat kaya gini ya di pantai selatan.  Tapi pemandangannya sungguh luar biasa,, laut selatan membentang dengan ombak besarnya. Di sebelah timur(arah kiri) juga karang2 bertemu dengan ombak laut selatan. Sementara di barat(arah kanan) ternyata .....

Ada sesuatu yang indah pula.... next