Selasa, 20 Desember 2011

MALAM MINGGU DI MALIOBORO

**************
Sabtu  11 September ’11 , 17.06 WIB. Setelah capek dan lelah sesorean di pantai Parangkusumo, kami  balik ke arah Yogyakarta. Kita mandi dan sholat dulu di pom bensin. Setelah ini adlah menghabskn malam minggu di Malioboro. Yataaaaa!!!

 Sampai di Malioboro kita bingung cari parkiran, krn ramai, terpaksa muter sekali lagi dan akhirnya dapet. Hbis itu jalan-jalan, belanja, ane blanja topi. Si S.K.m beli kacamata, dia nawar satu buah kacamata, pas nawar, ada 2 cew yg lagi nawar juga. Dengan gerak sigap, tepat, dan spontan S.K.m ngjakin join nawar bareng 2 cew tadi ke penjualny, hasilnya 3 kacamat dapet harga 50rb kalo g salah. Lumayan,,. Hbs itu cew pergi, sama kita2 lgsg diributin, cakepan yg mana, dsb. Hbs itu sempet jg ane diajak S.K.m ngejar cew tadi, krn blom sempt kenalan, tapi kita cari udh g ada, brti blm jodoh kali y. XD

Setelh itu kita masuk ke mirota batik, ane masuk lgsg naik ke lantai 2, soalny di lantai 1 bau menyan yg memang sengaja dikasih untuk wewangian, ane g tahan gan,, afgan.. di mirota batik kita cm liat2, emg pada dsrnya kta kurang cocok untuk wisata belanja, heheww.. karena bosan ane keluar dulu, nunggu yg lain di dpan, deket tempat andong ngetem, bonus bau kencing kuda. Daripada gitu lebih enak duduk di pinggir jalan nontonin jalan malioboro pas malem minggu, asoy,,, rame,, begitu hidup.. emang nih,kota budaya g ada matinya,, kultur, peradaban, masyarakt Jogya dan kotanya yg nentremin ati,. Jadi mellow ane, kangen terus sm Jogja..
Setelah kumpul lagi, kita cari makan, maka dipilihlah menu “gongso mercon!” atas rekomendasi D.d. kita pilih yg jual gongso mercon di trotoar malioboro. Wuuuuhhh gan nuansany yaaa....trotoar rame banyak orang lalu lalang, dari bakul penjual, berbaskom-baskom lauk, dengan kuah2 santan merah, kuning, daging2 ayam bertumpuk tinggi di baskom, lampu kuning penerang warung, asap dari nasi, teh hangat yg diseduh... uuuuhhhhhhhhhhh, indah bner negeri ini. Sampe ada bule yg ambil foto2 di situ, fotoin warungnya,foto tumpukan lauk di baskom2..
Dan rasa masakany g kalah sm nuansanya,duduk di sekitar baskom2,, gongso mercon terdiri dr lidah sapi dan daging, mercon-krn kuah pedesny pdes banget..ditambh lapar, kita makan dengan lahaapppppp!!! >.< aaaaaaaaaaaaaaaaa, masyaAllah, uenaakkk,, ajibbb,, laziiissss,. Pembaca  yg pada baca tulisan ini, kalo ke Jogja g nyobain ini, akan menyesal seumur hidup,,, ane jamin.. semoga ane berkesempatan mencicipiny lagi, dengan suasany yg sama,, (#gongso mercon seporsi 10rb). sayang g diambil fotony di sini,,
Habis itu kita jalan lagi,kita fot02 di tugu Jogja. Habis itu nyobain kopi joss- kopi yg diberi arang membara-arangnya mendesisss di sebelah stasiun kreta api. Tak terasa sudh hampir tengh malam,capekny badan tak bisa berbohong. Malam ini kita memutuskn menginap di kostany D.d, numpang istilahny. Kita parkir dimulut gang, masuk gang,kostny emg di daerah yg padat merayap, eh bukan deng, padat aj. Ane dn tmen2 tdur di ruang tamu pake tikar, berbantalkan sarung, dn lelap (alhamdulillah ane orangny gmpang tdur-asliny sih emg doyan tidur,,wkwkw)
 
Dan membayangkn petualangn esok hariny,,,, hwak

*Mirota batik jualan mulai dari pakaian, batik, aksesori, tas, kerajinan tangan, mulai dari yg mini, hingga pedang samurai, dari kayu, batu, logam2 perak,sepeda onthel dan sebagainya..pokokny lengkap deh.

2 komentar:

  1. aaaaaaaaa........dadi kangen jogja rek ToT

    BalasHapus
  2. wah podo,,mw bengi gitaran lagune Kla project- Yogyakarta ....

    BalasHapus