Minggu, 09 Oktober 2011


10 september 2011 Sl3-Solo-Jogja



Lumintu, grup di fb berisi sekumpulan anak lulusan akademi futsal-lapangan basket smanssa (Salatiga)-jam latihan sampe capek-dengan dan atau tidak memakai sepatu-tak peduli panas dan hujan. 

Lumucu, grup di fb dengan anggota yang sama dengan yang di atas. Bisa dikatakan kalau Lumintu itu grup yang membahas hal-hal yang serius, sedangkan Lumucu membahas sisi-sisi lucu dengan seselan ‘um’ dalam bahasa Jawa, entah apa maksudnya.

Lumintu dan Lumucu tergabung dalam Ar-royyan dan Konco Penak.
 (sekumpulan anak dengan nama kumpulan yang banyak)

Di hari libur yang itu, semenjak 2 minggu sebelumnya berjanji untuk kumpul dan plesiran ke Solo-Jogja. Terkumpullah 5 orang dari sekian banyak anggota setelah menjalani proses seleksi yang tidak sulit, yakni:
a.       S.U- admin
b.      S.K-dokumentasi
c.       E.A.M- driver isuzu Panther warna merah
d.      A.F.Z-seksi ceria
e.      M.A.D.n-anggota

Ane yang mana hayoo???  :P

15.00 WIB
Setelah semua personil kumpul di rumah A.F.Z, setelah sholat ashar, setelah itu berangkat menuju Solo.
Langsung saja

Sekitar pukul 5 sore tiba di Solo. Tujuan: Kampus Universitas Negeri Sebelas Maret. Tujuan Utama: menemui anggota kita yang berada di Solo dengan kesibukannya. Yang satu bertugas di UPT Komputer kampus UNS sebut saja W.A.P, yang satu  sibuk di medan dakwah yakni beliau Sy.Um.

Kami mengunjungi teman kami yang ada  di server UNS, habis itu janji untuk ketemu dengan yang satunya lagi di masjid kampus sekalian solat Magrib. Dan seteleh kumpul kita kangen-kangenan, guyon-guyonan, ngece-ngecenan seperti dulu waktu muda.

Setelah itu kita cari makan di Galabo kota Solo. Di daerah dekat alun-alun, ada jalan yang diubah jadi food court kalo malam. Dan kami ke situ. Elegan, lampu kuning , payung, dan aneka pilihan makanan. Begitu duduk kami diserbu tawaran menu dari berbagai warung. Karena ga nyaman ane milih jalan sendiri cari menu, meninggalkan kawan2 yang dikeroyok tukang menu.

Karena dikeroyok temen2 pesennya hampir sama, bebek goreng, minum es teh. Ane seteleh bolak-balik sendiri akhirnya pesen nasi Timlo yang khas Solo sama es beras kencur. Si S.U sang admin agak menyesal karena tidak leluasa memilih kaya ane..XD

 galabo cuy

# Makan di Galabo rata-rata 15 ribu udah sama minum

Di sana tak lupa poto-poto, oleh2. Setelah itu kami cari masjid buat buat isya’an. Jalan ke alun2, lewat empat pohon beringin besar, menuju masjid Ageng. Ternyata pintu depan sudah dikunci,kira2 waktu itu jam 9 malem. Kita lewat pintu samping. Waww, masjid yang tua. Di tempat wudhu dan wc ada tulisan tahun 18-sekian. Jadi ni masjid sejak abad 18???. Kami sholat di teras masjd, yang kaya di pendhopo. Lantai marmer besar kuning, tiang pendhopo yang banyak, berasa solat di tempat pewayangan. Pintu masuk ke dalam masjid juga penuh dengan ukiran.

Setelah solat kita beranjak pulang memulangkan kedua anggota ke tugasnya.
Dan setelah itu, langsung menuju Jogjaaaaa.

Sepanjang perjalanan dari Solo-Klaten-Jogja, gonta-ganti musik pengiring perjalanan dari berbagai aliran. Yang paling aneh saat kita nyetel lagu anak-anak,.koleksi pak driver memang paling lengkap. Yang paling asik saat kita memutar lagu-lagu iwan fals, semua ikut bernyanyi, semua ikut berdendang,..

Ooooo oo o hari ini aku bahagia.....
Kau kembali....
Ooo oooo oo o hari ini aku bahagia...
Jatuh cinta lagi....
#Iwan fals-mabuk cinta

Hampir tengah malam kita nyampe di Jogja, tepatnya di kawasan jalan Malioboro. Kemudian ane, S.U, dan driver E.A.M berjalan untuk mencari penginapan yg murah. Kami masuk ke daerah Sostrowijayan. Melihat hotel yang pernah disinggahi S.U sebelumnya, ternyata penuh. Kemudian ditawari calo, diajak melihat sekitar 3 hotel kami g ada yang cocok. Yang murah tempatnya parah, yang bagus kemahalan, trus piye?? Sementara kita sudah lelah apalagi sang driver.

Lalu kita putuskan cari lagi sendiri. Masuk ke jalan lain, telusuri sampe ujung, g ada. Belok kanan, trus ketemu Sosrowijayan lagi di ujung lain. Masuk ke situ lagi. Kita lihat, langsung tanya. Ada yang lumayan, terjangkau, fasilitas lengkap, dan nyaman, ada parkir. Hotel Karunia namanya.


# Tarif: 80rb perkamar+30 rb untuk ekstra bed.
# Fasilitas: 2 tempat tidur, meja kursi, kamar mandi luar, Sarapannn! (menu nasi goreng atau roti bakar,pilih salah satu), ruang bersama.





Setela itu kami keluar. Masih sempet juga nanya2 ke satu-dua hotel. G cocok. Akhirnya kami balik ke mobil. Langsung menuju hotel Kurnia. Bayar,bantu parkirin mobil, naik ke atas, ganti baju, mandi, ngobrol bentar, bobo.
Bersumbang..... 

3 komentar: